. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

STOP SMOKING Semangat !!!

Berhenti Merokok... ???
sesuatu yang buat aku "sampai kapanpun" ga akan bisa aku lakukan, bahkan tak 1 atau 2 kali sudah aku coba jalani, hasilnya NOL besar !!
beberapa cara pun sudah aku coba, kata kawanku "selalu sediakan permen dikantong" hasilnya malah aku sakit GIGI :)
ada juga yang saranin "merokok terus sampai terbatuk-batuk" juga udah aku jalani, sembuh dari batuk aku merokok lagi.. :(
cara yang paling extreme pun sudah pernah aku coba, ganti rokok ke rokok yang paling 'berat', hasilnya aku batuk darah sodara-sodara.. tapi besoknya aku ganti lagi ke rokok yang 'ringan' (biar gak batuk darah lagi), tapi ada satu cara yang disarankan temanku yang sampai saat ini gak berani aku coba.. katanya.. "setiap mau merokok, masukin dulu ujung rokok ke lubang pant*t, biar pas ngerokok ada aroma gak enak gitu" aku nyerah.. yang ini ga berani aku bro.. :D
dengan kata lain aku udah berusaha mati-matian buat berhenti merokok, tapi selalu GAGAL !!
sampai suatu saat, waktu itu aku lagi di Bandara nunggu penerbanganku yang lagi-lagi "delay", ibuku nelpon.. "kak om pung koma, dadanya tiba-tiba sakit trus dia jatuh, do'ain ya..."
menurut hasil pemeriksaan, ada pembengkakan di paru-paru dan ganguan di ginjal yang membuat om ku itu harus cuci darah.
aku sebenarnya gak tau apa ini ada hubungannya dengan rokok, yang aku tau om ku ini 'kuat" merokok, yaa kalopun gak 'sekuat" aku..
yang jelas sejak saat itu pikiranku ga bisa lepas dari ketakutan "bagaimana seandainya itu aku", gimana dengan istriku, trus anak-anakku harus bagaimana ??
alhasil aku GALAU mas bro, mau berhenti ngerokok gak bisa, mo lanjut terus kebiasaan ngerokok aku takut...
lagi gak tau harus gimana.. tiba-tiba adik iparku nelpon..
"kak, masih merokok ?"
"masih, kenapa ?!"
"aku sudah berhenti.."
"kok bisa ??"
"aku sekarang Vaping.. "

buat sebagian orang mungkin itu bukan hal baru yaa.. tapi buat aku itu baru banget, kirain aku Vaping itu merek obat nyamuk, lha apa hubungannya obat nyamuk sama berhenti ngerokok pikirku.. ??!

"Vaping..?? obat nyamuk..?? "
"obat nyamuk itu 'Vape' kak.. "
"trus Vaping apaan ?? "
"Vaping itu kayak ngerokok pake rokok electric, tp gak pake TAR dan NIKOTIN.. "
"Ooohh, rasanya gimana ?? "
"macem-macem kak, ada Cola, Strawberry, Vanilla, pokonya banyak deh "
"nah lho.. ini rokok ato ice cream sih ?? "
"tapi enak kak, dan terapi yang bagus buat berhenti ngerokok.. "
"belinya dimana ?? "
"aku jual kak, mo yang harga berapa n aroma apa ?? "
sialan !!!

tapi akhirnya aku coba juga sih, hehe.. beli yang murah-murah aja dulu..
dan ternyata bener sodara, kalopun belum bisa berhenti total, aku yang dulu ngerokok 2 bungkus sehari, sekarang udah 2 minggu Vaping, rokok satu bungkus aja gak abis-abis, gak tau juga emang ni alat yang enak atau kemauanku untuk berhenti merokok yang gede, auk ahh gelap, yang penting sekarang aku udah mengarah ke STOP SMOKING !! Semangat !!!

Post a Comment
Thanks for your comment